Blog Untuk Semua

Everything for Everyone

Tweaking Windows 7 untuk Koneksi Cepat Online

2 Komentar

Mendapatkan hasil maksimal dari koneksi internet penting dengan sistem operasi apapun. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet Anda pada Windows 7, memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari waktu online Anda.

//

Meningkatkan Kecepatan Sistem

Regular system maintenance can help improve internet speeds. Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mencoba untuk tweak kecepatan internet Anda di Windows 7 adalah untuk memastikan bahwa komputer Anda dikonfigurasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari sistem anda. Kecepatan internet dipengaruhi oleh seberapa baik komputer, dan jika prosesor Anda tidak mampu menangani semua data yang di terima melalui Internet, memiliki koneksi yang cepat pun tidak akan banyak gunanya. Pastikan bahwa BIOS Anda sudah diatur untuk memungkinkan HyperThreading dan memori multi-channel jika pilihan ini tersedia pada sistem Anda, dan menjaga komputer Anda dalam keadaan baik dengan menjalani scan virus, defragmentations, dan cek registri.  Semakin cepat komputer Anda, semakin cepat anda akan dapat mengakses Internet.

Optimalkan Browser Anda

Internet browsers can be tweaked to allow more connections to a  server. Secara default, browser Internet ditetapkan untuk membuat hanya satu koneksi dengan server pada suatu waktu. Hal ini pada gilirannya dapat menghambat kemampuan Anda untuk mengakses data pada server dengan cepat, terutama karena banyak server mampu untuk menerima beberapa sambungan dari sebuah host. YAnda dapat mengubah ini dengan mengubah konfigurasi menggunakan “about: Config” di Firefox dan Opera atau mengedit registri di Internet Explorer. . Perubahan konfigurasi di firefox, set “network.http.pipelining” menjadi True dan mengubah “network.http.pipelining.maxrequests” dengan vale 10 atau lebih, jika mengedit registri, navigasikan ke “HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ Current Version \ internet setting “dalam registry editor dan mengubah” MaxConnectionsPer1_0Server “dan” MaxConnectionsPerServer ” menjadi 10 atau lebih besar. Restart browser Anda, atau log off dan logon kembali windows untuk update registry.

Edit Value Bandwidth Reserves

Microsoft memungkinkan cadangan bandwidth untuk keperluan updatepada sistem pengoperasian secara default sebanyak 20% dari bandwidth yang tersedia, menghilangkan cadangan bandwidth maksimum pada setiap upload dan download dapat mempercepat koneksi internet anda. Anda dapat menonaktifkan ini cadangan pada Windows 7 cukup mudah. Buka Local Group Policy Editor dengan mengetikkan “gpedit.msc” ke dalam pencarian menu Start dan membuka daftar yang dihasilkan.  Setelah Editor terbuka, buka “Computer Configuration”, “Administrative Templates,” dan “Network” folder, kemudian pilih “QoS Packet Scheduler” item. Klik  Kanan”Limit Bandwidth Reserved”, memilih “Properties” dari menu konteks. Enable the limit, then change the limit amount to 0 in order to disable any reserves. Pilih Enable, dan ubah nilai batas ke 0.  Restart Windows 7.

Hapus  Protokol yang tidak perlu

Removing unused protocols can speed up internet access. Secara default, Windows 7 memiliki beberapa protokol Internet yang aktif untuk memungkinkan berbagai pilihan koneksi yang lebih banyak. Sayangnya, tidak semua protokol diperlukan dan mungkin benar-benar saling mengganggu pada beberapa komputer. Klik kanan pada Internet atau network connection dan pilih “Properties” dari menu konteks, kemudian lihat protokol jaringan Anda yang aktif. YAnda akan perlu memiliki protokol TCP/IP yang aktif, tapi kebanyakan protokol lain yang ada pada daftar adalah opsional (dapat di uninstall). Perlu diketahui bahwa jika file atau perangkat di jaringan anda ingin di set untuk di sharing atau anda ingin mengakses shared item bersama orang lain maka Anda harus membuat Client for Microsoft Networks and the file-sharing protocols tetap aktif. Reboot komputer Anda.

Nonaktifkan Plugin dan Addons yang tidak perlu (di Firefox)

Disabling unused addons and plugins can greatly increase browser  speed. Plugin Browser dan AddOns berinteraksi dengan halaman Web dalam berbagai cara, dan interaksi ini dapat memakan waktu. Buka addon manajer browser Anda dan lihat berapa banyak plugin dan AddOns yang Anda telah instal dan jarang anda gunakan; menonaktifkan yang jarang anda gunakan merupakan bagian penting dari mempercepat koneksi internet anda. Without as many small applets trying to access the data you receive from a website you’ll find that your Windows 7 internet experience is noticeably faster. Tanpa banyak applet kecil yang mencoba mengakses data yang Anda terima dari sebuah situs web, anda akan merasakan bahwa koneksi  internet anda meningkat lebih cepat.

Third-Party Tweaks

Ada beberapa program pihak ketiga yang dapat membantu Anda men-tweak kecepatan internet anda di Windows 7. Banyak program-program ini akan membuat penyesuaian untuk internet browsing dan membuat rekomendasi lainnya untuk meningkatkan kinerja internet sehingga Anda tidak perlu membuat semua perubahan Anda sendiri. Sementara sebagian besar program-program ini ada yang shareware atau harus dibeli dalam rangka pemanfaatan semua tweak, versi trial yang tersedia memungkinkan Anda untuk menggunakan sebagian fitur program tanpa Anda harus membelinya, namun hanya bisa di gunakan untuk beberapa waktu saja.

2 thoughts on “Tweaking Windows 7 untuk Koneksi Cepat Online

  1. Teman-teman, saya promosi blog saya:

    Kingsoft Office Alternatif Gratis Terbaik Microsoft Office

    Ini artikel perkenalan software gratis terbaik pengganti Microsoft Office saat ini. Semoga ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s