Blog Untuk Semua

Everything for Everyone

Aplikasi Kamus di Linux

Tinggalkan komentar

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris-Indonesia (gKamus) yang sederhana ini ditulis oleh Ardhan Madras dan Firmansyah. Bagi saya cukup membantu layaknya sebuah buku kamus umum yang kita punya.  Apalagi yang satu ini khusus dibuat dibawah bendera open source, waaahh…   kebeneran tuh!  :-D

Berikut ini adalah hasilnya :

Untuk menggunakannya saya rasa tidak perlu saya jelaskan panjang lebar di sini. Karena Anda sendiri pun akan terbiasa menggunakannya. Saya hanya ingin menambahkan untuk proses instalasinya, khususnya di Slackware Linux.

Berikut ini saya uraikan proses instalasinya :

  1. Download gkamus-1.0.tar.gz disini atau disini.
  2. Extract arsip gkamus-1.0.tar.gz dimana saja.
  3. Lakukan proses compile
    # ./configure
    # make -j4
    # make install
  4. Tunggu sampai proses compiling selesai, lalu program dapat dijalankan
  5. Jalankan program dengan mengetik di konsole terminal
    # gkamus

Selamat Mencoba😀

Tinggalkan Balasan

